Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Laptop



Hello sobat blogger semua, kali ini saya akan memberitahu kepada kalian tentang info Hal apa saja sih , yang perlu diperhatikan saat membeli laptop???

Sebelumnya, Laptop adalah perangkat elektonik yang bekerja seperti komputer, namun memiliki ukuran yang lebih efisien untuk dibawa kemana saja. Dijaman yang super canggih ini, tentunya semua orang ingin memiliki perangkat ini. Semua orang pasti tidak ingin ketinggalan informasi tentang apapun, oleh karena itu, semua orang ingin memiliki laptop, selain untuk mencari informasi, laptop juga bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan dan tugas-tugas sekolah.

Banyak sekali produsen terkenal yang bersaing dalam memproduksi laptop dan perangkat lainnya, seperti : Apple, Acer, Toshiba, Lenovo, Asus, Samsung, dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui, masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri, maka dari itu saya disini akan memberi info tentang apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli laptop, hal ini dilakukan supaya anda semua tidak menyesal ketika membelinya.

Yuks langsung saja disimak informasinya :


  • Membeli Laptop yang Sesuai Kebutuhanmu

Maksudnya ??? ya jika anda seorang pelajar, dan tak perlu menggunakan banyak aplikasi maka sebaiknya beli laptop yang biasa saja, karena selain harganya murah, tentunya akan lebih efisien.


  • Merk

Ada harga ada rupa, itulah yang sering kita dengar ketika membeli sesuatu, tentunya harga sangat mempengaruhi spesifikasi laptop anda, namun banyak juga perusahaan yang sudah terkenal akan menjual barangnya dengan lebih mahal dibanding merk lainnya.


  • Garansi Laptop

Hal ini juga sangat perlu diperhatikan, mengapa?? karena dengan semakin lamanya garansi yang diberikan, berarti sang produsen yakin bahwa laptop itu akan bertahan lama, sehingga si produsen tak tanggung-tanggung memberikan garansi pada barang tersebut.


  • Prosessor

Ada dua prosessor terkenal yang beredar dipasaran, yaitu AMD dan Intel, dari masing-masing prosessor tersebut ada kelebian dan kekurangannya, semakin bagus prosessor akan semakin mahal pula harganya, bagi yang belum tau perbedaan keudanya bisa baca artikel berikut :




  • Ukuran Hardisk

Hardisk adalah  salah satu komponen penting di dalam komputer yang fungsinya sebagai salah satu sumber daya penyimpanan data pada komputer. Semakin besar hardisk yang terpasang di laptop anda, maka semakin banyak file yang bisa disimpan didalmnya, sekarang banyak laptop yang memiliki hardisk kisaran 500 GB - 1 Tera. Jadi perhatikan juga, karena ini penting.


  • RAM

RAM atau Random Access Memory adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Jadi, semakin besar ukuran RAM , maka akan semakin cepat kinerja komputer anda.

Oke cukup sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Terima kasih sudah mampir.

0 Response to "Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Laptop"

wdcfawqafwef