Perbedaan Prosessor Intel dengan AMD ( Kelebihan dan Kekurangan )



Hello selamat malam sahabatku yang pinter, saya disini akan memberitahu kalian apa sih perbedaan prosessor intel dengan amd ??
Sebelumnya Intel sendiri dibuat oleh perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Sedangkan AMD itu sendiri dibuat oleh  perusahaan Semikonduktor multinasional Amerika Serikat yang berbasis di Sunnyvale. Keduanya saling bersaing dalam dunia teknologi, keduanya sama-sama memproduksi prosessor untuk komputer dan laptop, namun dalam persaingan yang ketat antara keduanya, ada yang perlu kita tahu dibalik semuanya. Maka dari itu saya akan memberikan informasi tentang perbedaan prosessor Intel dengan AMD.
Tanpa basa-basi lagi, berikut informasinya :

Kelebihan prosessor Intel :
·       
  •     Tidak Berisik

Mengapa bisa ? karena intel menggunakan teknologi heatsink. Apa itu heatsink ? alat pembantu untuk mempercepat pendinginan untuk prosessor yang mana akan membuat lebih tidak berisik karena tidak perlu menggunakan kipas sebagai pendingin aktif.
  • ·       Pengatur suhu yang baik

Maksudnya??? Jadi ketika prosessor intel sudah panas, maka dia akan mengurangi kecepatan kinerjanya secara automatis. Untuk apa??? Supaya prosessor tidak rusak akibat suhu yang terlalu panas.
  • ·       Unggul di dalam multimedia

Dibandingkan dengan AMD, Intel sendiri dibilang lebih unggul dibidang multimedia.
  • ·       Hemat daya

Prosessor intel sendiri tidak terlalu banyak memakan daya sehingga akan lebih hemat baterai yang digunakannya.

Kelemahannya prosessor Intel :

  • ·       Kurang mendukung dari segi grafis
  • ·       Harga yang diberikan tidak murah ( Mahaaaaaaaal )
  • ·       Biaya yang dikeluarkan jika prosessor rusak juga lebih mahal, karena prosessor Intel dengan Motherboard itu menjadi satu.

Kelebihan Prosessor AMD :

  • ·       Menang dalam dunia grafis

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa prosessor Intel kurang mendukung dalam dunia grafis dan AMD lebih unggul dibanding Intel.
  • ·       Lebih murah

Tentu saja, bagi kita para pecinta teknologi yang memiliki banyak kebutuhan dan penghasilan yang setara rata-rata, pasti akan mencari laptop dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus.
  • ·       Bagus untuk Aplikasi berbasis 64 bit

Pada waktu sekarang, aplikasi semakin canggih dan dibalik aplikasi itu pasti perlu teknologi yang canggih juga, seperti prosessor AMD yang bagus untuk aplikasi yang berbasis 64 bit.
  • ·       Sensitifitas terhadap virus

Jadi ketika suatu program yang dijalankan oleh prosessor AMD ini mengandung virus, maka sang prosessor akan menghentikan kinerjanya atau dengan kata lain program tersebut tidak akan di proses.

Kelemahan dari prosessor AMD :

  • ·       Mudah panas
  • ·       Kalah tenar dengan Intel
  • ·       Ada aplikasi yang tidak support jika menggunakan AMD.


Yapss... itu lah info tentang perbedaan AMD dengan Intel, jika anda ingin membeli laptop namun anda bingung akan memilih Intel atau AMD ??? saya sarankan untuk berfikir kembali, apa yang anda butuhkan dari laptop tersebut,karena keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan, sampai saat ini mereka akan terus berkembang dan bersaing dalam dunia teknologi. Oke sekian saja dari saya. Mohon maaf bila ada informasi yang kurang tepat.

0 Response to "Perbedaan Prosessor Intel dengan AMD ( Kelebihan dan Kekurangan )"

wdcfawqafwef