Contoh Program Algoritma C++ Menghitung Karakter dalam Suatu Kalimat

Hello sahabatku yang baik hatinya ??? Semoga kalian selalu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT. Kali ini saya akan membagikan koding C++ yang berhubungan tentang Algoritma, yang mana materi ini saya dapat ketika saya Semester 1 lalu, sekarang saya sudah Semester 3, Alhamdulillah. saya mengambil Jurusan Teknik Informatika di STMIK AMIKOM Purwokerto, ya tanpa basa basi lagi, berikut Contoh Programnya :

#include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>

main()
{
int i,jum_a=0,jum_i=0,jum_e=0,jum_u=0,jum_o=0,jum_b=0;
char str2[]="";
cout<<"Masukan kalimat atau kata : ";gets(str2);
puts("Hitung karakter a");
for (i=0;str2[i];i++)
if(str2[i]=='a')
jum_a++;
cout<<"Banyaknya karakter a = "<<jum_a<<endl<<endl;
for (i=0;str2[i];i++)
if(str2[i]=='i')
jum_i++;
cout<<"Banyaknya karakter i = "<<jum_i<<endl<<endl;
for (i=0;str2[i];i++)
if(str2[i]=='e')
jum_e++;
cout<<"Banyaknya karakter e = "<<jum_e<<endl<<endl;
for (i=0;str2[i];i++)
if(str2[i]=='u')
jum_u++;
cout<<"Banyaknya karakter u = "<<jum_u<<endl<<endl;
for (i=0;str2[i];i++)
if(str2[i]=='o')
jum_o++;
cout<<"Banyaknya karakter o = "<<jum_o<<endl<<endl;
puts("Hitung karakter space dan kata");
for (i=0;str2[i];i++)
if(str2[i]==' ')
jum_b++;
cout<<"Banyaknya karakter space = "<<jum_b<<endl;
cout<<"Banyaknya kata = "<<jum_b+1<<endl;
getch ();
}

Kira-kira seperti ini jadinya :

Terima Kasih atas kunjungannya ^_^

0 Response to "Contoh Program Algoritma C++ Menghitung Karakter dalam Suatu Kalimat"

wdcfawqafwef